Pj Bupati Banyuasin Muhammad Farid launching PIN Polio

id sumsel, banyuasin,pj bupati

Pj Bupati Banyuasin Muhammad Farid launching PIN Polio

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Muhammad Farid didampingi Pj Ketua TP PKK Adhitya Trinia Aprliani melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin melaunching Pekan Imunisasi Nasional Polio Serentak Se-Indonesia Tahun 2024 di Kabupaten Banyuasin dalam rangka penanggulangan kejadian luar biasa polio, bertempat di TK dan SD IT Al-Fatih, Kecamatan Banyuasin lll, Selasa (23/7). ANTARA/HO/Diskominfo

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Muhammad Farid didampingi Pj Ketua TP PKK Adhitya Trinia Aprliani melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin melaunching Pekan Imunisasi Nasional Polio Serentak Se-Indonesia Tahun 2024 di Kabupaten Banyuasin dalam rangka penanggulangan kejadian luar biasa polio, bertempat di TK dan SD IT Al-Fatih, Kecamatan Banyuasin lll, Selasa (23/7).

Launching pekan imunisasi nasional polio dilaksanakan serentak Se-Indonesia merupakan upaya untuk menyehatkan dan mencerdaskan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Pj Bupati Banyuasin Muhammad Farid menjelaskan imunisasi polio sangat penting untuk melindungi anak-anak dari penyakit polio, penyakit polio sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kelumpuhan cacat seumur hidup.

Ia menghimbau kepada orang tua di Kabupaten Banyuasin untuk membawa anak-anaknya ke posyandu atau tempat yang ditunjuk untuk mendapatkan pelayanan imunisasi, selain itu imunisasi polio ini aman dan gratis jangan ragu untuk mendapatkan vaksin polio.

"Melalui launching pekan imunisasi nasional polio serentak yang kita laksanakan di Kabupaten Banyuasin, dimana sudah berjalan dengan sebaik-baiknya sehingga anak-anak kita bisa tumbuh dengan baik, sehat, dan tentunya harapan bersama seluruh stakeholder, masyarakat, Pemerintah kita saling bekerjasama mengsukseskan polio di Kabupaten Banyuasin," kata Pj Bupati.