PJ Bupati Muba melaunching Pekan Imunisasi Nasional

id H Sandi Fahlepi,Musi Banyuasin,Bupati Muba,PIN POLIO

PJ Bupati Muba melaunching Pekan Imunisasi Nasional

Penjabat Bupati Musi Banyuasin H Sandi Fahlepi melaunching Pekan Imunisasi Nasional (PIN POLIO), (ANTARA/HO-Musi Banyuasin)

Sekayu, Musi Banyuasin (ANTARA) - Penjabat Bupati Musi Banyuasin H Sandi Fahlepi melaunching Pekan Imunisasi Nasional (PIN POLIO), Selasa (23/7/2024). Launching digelar secara langsung di Balai Desa Lumpatan I Kecamatan Sekayu, dan diikuti oleh 15 kecamatan dalam Kabupaten Muba, secara virtual.

PIN POLIO yang digelar serentak Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Kesehatan ini dilaksanakan dua tahap yakni pada tanggal 23 - 29 Juli, tahap kedua minimal satu minggu dan maksimal dua minggu setelah tahap pertama, dengan pemberian tetes Polio gratis di Puskesmas, Posyandu, Sekolah Dasar, dan Pos Pelayanan Imunisasi lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Muba mengajak masyarakat menyukseskan kegiatan PIN POLIO dalam upaya memutuskan rantai penyebaran virus Polio di Indonesia khususnya di Kabupaten Muba.

"Dengan vaksinasi ini, kita cegah anak kita dari penularan polio. Ayo kita sukseskan dengan membawa anak kita ke tempat pelayanan imunisasi di Kabupaten Muba," ujarnya.

Ia juga berharap seluruh perangkat daerah Muba dan stakeholder terkait membantu pelaksanaan PIN POLIO.