Jauh-jauh hari, Pj Bupati Sandi Fahlevi ajak warga ikut karnaval HUT Muba

id sumsel, sekayu,muba, karnaval, hut muba

Jauh-jauh hari, Pj Bupati Sandi Fahlevi ajak warga ikut karnaval HUT Muba

Dokumetasi - Salah seorang pementas karnaval kategori kostum. (ANTARA/Repro-Foto Diskominfo Muba)

Sekayu, Muba (ANTARA) - Penjabat Bupati Musi Banyuasin H Sandi Fahlevi sejak jauh-jauh hari mengajak warga di daerah itu untuk hadir dan berpartisipasi pada  Karnaval Hari Jadi Musi Banyuasin ke-68 tahunn2024 sekaligus  menjadikan momen itu meriah serta luar biasa.

Kegiatan karnaval  yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat Muba akan diadakan pada Kamis 26 September 2024 mendatang sekitar pukul 13.00 WIB. Kegiatan karnaval ini di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) bersama Dinas Perkebunan, Dinas PU PR dan Amoeba Sekayu Kabupaten Muba.

Penjabat (Pj) Bupati Muba H Sandi Fahlepi menyebutkan banyak sekali rangkaian kegiatan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Muba. Kegiatan karnaval ini juga sangat tunggu-tunggu oleh masyarakat karena penampilan yang begitu menarik penuh kreatifitas dari peserta.

"Saya ingatkan kita semua harus turut andil dalam mensukseskan kegiatan karnaval ini, baik dari pihak terkait dan masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dispopar Muba Muhammad Fariz menyampaikan, Start karnaval di mulai dari Jalan Depan Bundaran Alun-alun Kota Sekayu. Finish nya di Jalan Depan Rumah Dinas Bupati.

"Adapun kategori para peserta yang mengikuti kegiatan ini diantaranya, karnaval SD, SLTP, SLTA dan umum. drum band SD, SLTP, SLTA. Kendaraan hias (mobil, motor dan sepeda). Kemudian ada best kostum Sekayu karnaval," kata Fariz.

Panitia mewanti-wanti peserta untuk tidak menampilkan lagu, gambar dan tulisan yang mengandung unsur SARA dan politik.

"Pendaftaran Gratis tidak di pungutan biaya apapun. Pendaftaran bisa datang langsung ke Bidang Pariwisata Dispopar Muba  1-20 September 2024," jelasnya.

Lanjut Kadispopar, ketentuan untuk mengikuti karnaval yaitu, peserta karnaval jalan kaki SD, SLTP, SLTA, Perguruan Tinggi, Umum dapat mengirim masing — masing 1 (satu) regu berjumlah maksimal 30 (tiga puluh) orang dan tidak menampilkan gambar/tulisan yang mengandung unsur SARA dan Politik. Peserta Drum Band SD, SLTP, SLTA dapat mengirimkan masing — masing 1 (satu) regu.

"Peserta sepeda hias dari pelajar, umum. Peserta motor hias dari pelajar, perguruan tinggi, OPD/Instansi, Perusahaan dan Umum. Semua Pengendara diwajibkan memiliki SIM C dan memakai helm standar. Peserta Mobil Hias dari OPD/Instansi, perusahaan dan umum. menampilkan kreatifitas unggulan masing — masing regu.

Peserta Best kostum karnaval dari pelajar/mahasiswa dan umum, menampilkan kreatifitas dan keunikan. Setiap peserta akan diberi nomor urut dan tidak boleh hilang selama kegiatan berlangsung. Pengumuman pemenang Sekayu Carnaval akan dilakukan pada saat Muba Expo 2024," katanya menjelaskan.