Pemkab Musi Rawas gencarkan safari Ramadhan wujudkan program Mantab

id Musi Rawas,Ramadhan di Musi Rawas,Pemkab Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas gencarkan safari Ramadhan wujudkan program Mantab

Pemkab Musi Rawas gencarkan safari Ramadhan wujudkan program Mantab  (ANTARA/HO- Diskominfo)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, Sumatera Selatan menggencarkan kegiatan safari Ramadhan 1445 Hijriah, guna mewujudkan program daerah Musi Rawas, mandiri, bermartabat (Mantab). 
 
Bupati Musi Rawas Ratna Machmud di Musi Rawas, Kamis, mengatakan bahwa kegiatan safari Ramadan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya untuk mewujudkan program mantab tersebut. 
 
Dalam setiap melakukan safari Ramadhan, Pemkab akan menyerahkan bantuan mulai dari bantuan anak yatim hingga bantuan masjid dan mushola hingga lansia. Selain itu juga terdapat bantuan sembako kepada petugas marbot masjid. 
 
Menurutnya melalui program safari Ramadhan pemkab bisa menyapa langsung warga dan terjalin silaturahim bahkan mendengarkan langsung keluhan warga. 
 
"Saya harap melalui safari Ramadhan, dapat meningkatkan silaturahim dan kebersamaan antara warga dan pemkab, sehingga program Musi Rawas Mantab dapat terwujud," katanya. 
 
Ia menambahkan beberapa program Musi Rawas Mantab telah berjalan mulai dari jalan mulus hingga ke desa, sekolah gratis, seragam sekolah gratis, berobat gratis, bantuan pesantren, tempat ibadah, ambulance gratis, mendirikan tahfidz Alquran, santunan kematian, hingga bantuan alat berat. 
 
Ia juga mengingatkan para warga untuk berobat hanya dengan KTP agar mendapatkan pelayanan gratis dari pusat layanan kesehatan pemerintahan daerah.