Giliran Desa Seleman menjadi lokasi Operasi Pasar Murah Pemkab Muara Enim

id Sumsel, muara enim. pasar murah

Giliran Desa Seleman menjadi lokasi Operasi Pasar Murah Pemkab Muara Enim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM bersama Perum Bulog kembali gelorakan Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan di Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, Selasa. Foto Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Hermin Eko Purwanto saat membuka kegiatan pasar murah. (ANTARA/HO/Diskomifo).

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM bersama Perum Bulog kembali gelorakan Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan di Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, Selasa.

Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Hermin Eko Purwanto saat membuka kegiatan pasar murah ini, mengatakan Operasi Pasar Murah merupakan upaya untuk mendukung program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan juga Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS) yang telah diluncurkan oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni beberapa waktu yang lalu.

Operasi Pasar Murah ini diperuntukan bagi masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan daya beli masyarakat dengan menjajakan berbagai kebutuhan bahan pangan yang murah di bawah harga pasar.

Dijelaskan oleh Staf Ahli upaya yang saat ini tengah diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah membuahkan hasil dengan telah menurunnya angka inflasi secara signifikan.

Di lokasi Operasi Pasar Murah ini masyarakat dipastikan akan mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih rendah dari harga normal di pasaran, pasalnya setiap jenis barang kebutuhan pokok yang dijual sudah disubsidi oleh APBD Pemerintah Kabupaten Muara Enim sehingga harganya dapat lebih murah mulai Rp3.000 sampai dengan Rp6.000.

Komoditas dan kebutuhan pokok yang dilepas di pasar murah  itu beras medium SPHP, minyak goreng, beras premium, gula pasir, tepung terigu, tepung tapioka, sirup ABC, susu kental manis, mentega, cabe merah, cabe rawit, daging ayam, telur ayam, komoditi ikan (lele, nila, patin), dan kopi bubuk.

Nampak hadir dalam peresmian Pasar Murah di Desa Seleman diantaranya Unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim ataupun yang mewakili, TPID Kabupaten Muara Enim, perwakilan Organisasi Wanita lingkup Kabupaten Muara Enim, Camat Tanjung Agung, Kades serta Perangkat Desa Seleman Kecamatan Tanjung Agung.