Polres OKU optimalkan pengawasan distribusi elpiji selama Ramadhan

id Stok elpiji, bulan suci Ramadhan, Polres OKU, Pertamina Patra Niaga

Polres OKU optimalkan  pengawasan distribusi elpiji selama Ramadhan

Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni melakukan pengecekan ke agen gas elpiji 3 Kg, Minggu. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mengoptimalkan pengawasan distribusi elpiji 3 kilogram (Kg) kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah.

"Hal itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan elpiji mencukupi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa," kata Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Minggu.

Dia mengatakan, dalam pengawasan pihaknya menerjunkan personel guna menyisir sejumlah agen penyalur untuk memastikan ketersediaan gas elpiji 3 Kg aman dan tidak terjadi lonjakan harga di pasaran.

"Berdasarkan pantauan yang kami lakukan sejak awal Ramadhan, harga elpiji 3 Kg masih stabil. Begitupun stoknya dapat dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat," ungkapnya.

Kapolres mengimbau kepada seluruh agen penyalur untuk tidak memanfaatkan momen Ramadhan guna menaikkan harga yang memberatkan masyarakat di wilayah itu.

"Karena akan ada sangsi tegas bagi oknum pedagang yang menimbun ataupun menaikkan harga melebihi HET pemerintah guna mencari keuntungan tinggi," tegasnya.