TNI AL dan Angkatan Laut AS godok materi Latma CARAT 2024

id Latma CARAT 2024,Latma CARAT Lampung,TNI AL,TNI Angkatan Laut,latihan bersama AL,USMC,US Navy,operasi latihan 2024

TNI AL dan Angkatan Laut AS godok materi Latma CARAT 2024

Delegasi dari TNI Angkatan Laut, Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy), dan Korps Marinir AS (USMC), meninjau salah satu lokasi Latihan Bersama Cooperation Afloat Readiness and Training (Latma CARAT) 2024 di Lampung pada 12–13 Maret 2024. ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AL.

Jakarta (ANTARA) - TNI Angkatan Laut bersama Angkatan Laut AS (US Navy) dan Korps Marinir AS (USMC) menggodok konsep dan materi Latihan Bersama Cooperation Afloat Readiness and Training (Latma CARAT) 2024 yang dijadwalkan berlangsung di Lampung, Mei 2024.

Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) dalam siaran resminya di Jakarta, Sabtu, menyampaikan TNI AL, US Navy, dan USMC, telah meninjau langsung ke lokasi latihan di Teluk Ratai, Lampung pekan ini.

Rencananya, Latma CARAT 2024 bakal digelar selama sepekan pada pertengahan Mei 2024 di perairan Teluk Ratai dan Piabung Lampung, Markas Komando Batalyon Infanteri 7 Marinir, Markas Komando Batalyon Infanteri 9 Marinir, dan Pusat Latihan Pertempuran 8 Marinir di Piabung, Lampung.

Usai survei, para pihak juga menggodok beberapa materi latihan bersama itu, di antaranya kemampuan mengambil keputusan, bertukar pengetahuan antar pasukan dua negara/subject matter expert change (SMEE), latihan individu, latihan pertahanan pantai gabungan yang melibatkan pasukan darat, unsur pertahanan laut dan pertahanan udara.