Pj Bupati Banyuasin lepas angkutan distribusi logistik Pemilu 2024

id sumsel, banyuasin, distribusi, logistik pemilu 2024

Pj Bupati Banyuasin lepas angkutan distribusi logistik Pemilu 2024

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H Hani S Rustam melepas angkutan distribusi logistik Pemilu Tahun 2024, yang berlangsung di Gedung Graha Sedulang Setudung Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H Hani S Rustam melepas angkutan distribusi logistik Pemilu Tahun 2024, yang berlangsung di Gedung Graha Sedulang Setudung Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin Selasa (6/2/2024).

Logistik Pemilu ini nantinya akan disebar ke KPPS untuk selanjutnya didistribusikan ke berbagai TPS yang ada di Wilayah Kabupaten Banyuasin.

“Pendistribusian Logistik ini harus dilaksanakan sesuai dengan prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat biaya,” kataHani saat menyampaikan sambutan.

Orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung yang ditunjuk Kemendagri ini, juga berpesan agar seluruh petugas harus cermat dan harus sudah sampai ke TPS itu H-1 sebelum hari pemungutan suara. Selanjutnya jika pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

“Berarti harus ada kepastian tanggal, 13 Februari 2024 perlengkapan pemungutan suara harus sudah sampai di TPS,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 sebagaimana di amanatkan pada pasal 434 ayat 2 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. Pemerintah daerah telah memberikan bantuan dan fasilitasi sesuai dengan peraturan per Undang-Undangan yang berlaku.

“Selama dalam pelaksanaan Pendistribusian Logistik Pemiluh Tahun 2024 ini, saya mengharapkan tetap melakukan pendampingan dari pihak keamanan demi untuk mewujudkan pemenuhan Logistik untuk pemiluh Tahun 2024 ini yang transparan, profesional, dan berintegritas,” pungkasnya.