Pemkab Empat Lawang libatkan Kades untuk sukseskan Pemilu 2024

id Empat Lawang,Pemilihan umum,Kepala desa,Pencoblosan

Pemkab Empat Lawang libatkan Kades untuk sukseskan Pemilu 2024

Rapat koordinasi Pemkab Empat Lawang bersama Ketua forum Kepala desa. (ANTARA/ HO- Pemkab Empat Lawang)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan melibatkan para kepala desa (Kades) di wilayah itu untuk ikut berpartisipasi menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2024.
 
"Sinergritas antara kabupaten, kecamatan dan desa adalah satu garis komando dan satu frekuensi dan tidak ada pembantahan untuk perintah selama itu untuk kebaikan. Oleh karena itu Camat hingga Kades, apa yang sudah menjadi petunjuk pemerintah laksanakan sesuai fungsi masing-masing untuk menyukseskan Pemilu 2024," kata Pejabat Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin di Empat Lawang, Jumat. 
 
Fauzan menambahkan bahwa pihaknya bahkan sudah menggelar rapat bersama dengan para pimpinan forum kepala desa dan Camat di Kabupaten Empat Lawang guna memberikan arahan langsung. 
 
Ia menegaskan kepada para kepala desa agar tidak melakukan pembantahan terhadap perintah pemerintah selama itu tentang kebaikan. 
 
Ia berharap para kepala desa mampu menjadi salah satu pelaksana Pemilu yang berperan menyukseskan pesta demokrasi itu, karena Kades yang paling dekat berpapasan langsung dengan masyarakat. 
 
"Kita berharap Kabupaten Empat Lawang menjadi daerah yang tidak bermasalah dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini,” ujarnya.
 
Selain itu ia juga mengajak para kepala desa agar tetap siaga terhadap bencana alam yang bisa saja terjadi di tengah-tengah masyarakat.