Polres Empat Lawang cek kelaikan kendaraan dinas jelang pemilu

id Polisi ,Pemilu ,Empat lawang ,Kendaraan Dinas

Polres Empat Lawang cek kelaikan kendaraan dinas jelang pemilu

Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan melakukan pengecekan kelaikan kendaraan dinas di Mapolres Empat Lawang, Rabu (10/1/2024). (ANTARA/HO- Polres Empat Lawang)

Palembang (ANTARA) -
Polres Empat Lawang, Sumatera Selatan melakukan pengecekan kelaikan kendaraan dinas guna memastikan keamanan sebagai sarana pendukung dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2024.
 
Pemeriksaan kelaikan kendaraan tersebut juga dihadiri langsung oleh Penjabat Bupati Kabupaten Empat Lawang Fauzan Khoiri.
 
Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Putra usai Apel di Mapolres Empat Lawang , Rabu, mengatakan bahwa pengecekan kendaraan tersebut dilakukan untuk memastikan kelaikan kendaraan operasional yang akan digunakan sebagai sarana pendukung dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.
 
"Pemeriksaan ini sengaja dilaksanakan sebagai salah satu bentuk fungsi pengawasan, untuk mengecek kondisi kendaraan guna mendukung kesiapsiagaan dalam tugas operasional pengamanan pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Empat Lawang," katanya.
 
Ia menambahkan bahwa melalui pengecekan ini, pihaknya ingin memastikan semua sarana prasarana kendaraan bermotor dinas siap pakai apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, ini juga bagian dari persiapan menghadapi Pengamanan Pemilu 2024.
 
"Kendaraan dinas ini harus benar benar siap pakai apabila sewaktu-waktu dibutuhkan tanpa ada kendala apapun," ujar nya.
 
Ia berharap suasana Pemilu aman dapat berjalan dengan baik dan sukses tanpa adanya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Empat Lawang.