Polda Sumsel kirim bantuan untuk warga terdampak banjir di Muratara

id Polisi ,Polda Sumsel ,Banjir ,Muratara

Polda Sumsel kirim bantuan untuk warga terdampak banjir di Muratara

Polda Sumsel kirimkan ratusan paket sembako ke warga Muratara. (ANTARA/ HO- Polda Sumsel)

Palembang (ANTARA) -
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengirimkan ratusan paket bantuan bahan pangan dan ratusan kemasan mi oven, biskuit, minyak goreng, dan beras untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).
 
"Bantuan paket sembako itu diserahkan melalui personel Sat Brimob Polda Sumsel yang berangkat BKO di Kabupaten Muratara dan tiba hari ini, dan langsung diberikan ke korban banjir hari ini juga," kata Kasubbid Penmas Polda Sumsel AKBP Yenni Diarty saat dikonfirmasi di Palembang, Sabtu.
 
 
Ia menambahkan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polda Sumatera Selatan kepada masyarakat di tengah bencana alam yang terjadi.
 
Ia berharap masyarakat yang terdampak banjir tetap semangat menjalani aktivitas mereka sehari-hari, meski dalam kondisi yang sulit seperti saat ini.
 
Yenny mengimbau masyarakat setempat yang tinggal di lokasi bencana agar selalu mewaspadai potensi banjir susulan, mengingat intensitas curah hujan masih tinggi di daerah tersebut.
 
"Beberapa hari ini curah hujan masih tinggi, jadi kami imbau masyarakat untuk selalu waspada, kalau terjadi sesuatu agar dapat memberitahukan kepada pihak kepolisian," katanya.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel dalam laporannya menerangkan bahwa banjir tersebut berdampak di enam kecamatan, yakni Kecamatan Karang Jaya, Rupit, Karang Dapo, Rawas Ulu, Rawas Ilir, dan Kecamatan Ulu Rawas.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polda Sumsel kirimkan bantuan pangan untuk korban banjir di Muratara