Bus listrik layani antar jemput penonton Piala Dunia U-17

id kendaraan listrik,antar jemput,suporter,piala dunia U-17

Bus listrik layani antar jemput penonton Piala Dunia U-17

Sebuah armada bus listrik sedang mengisi daya di Terminal Intermoda Joyoboyo Surabaya, Kamis (9/11/2023). (ANTARA/Hanif Nashrullah)

Surabaya (ANTARA) - Enam kendaraan listrik siap melayani antar jemput suporter Piala Dunia U-17 menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, kata pejabat setempat.

Kepala Terminal Intermoda Joyoboyo Surabaya Sriyono dalam keterangannya di Surabaya, Jumat, menginformasikan, dari sebanyak 110 hingga 130 kendaraan shuttle atau antar jemput untuk suporter Piala Dunia U-17 menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang disediakan oleh pemerintah kota (Pemkot) setempat, enam armada di antaranya merupakan kendaraan listrik yang akan difungsikan secara opsional.

"Meski telah diuji coba, operasional kendaraan listrik sebagai shuttle adalah opsional, yaitu sebagai armada pendukung jika jumlah suporter membludak," katanya.

Sedangkan seluruhnya, total 110 hingga 130 kendaraan antar jemput disiagakan mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB di enam lokasi penjemputan. Masing-masing di Terminal Intermoda Joyoboyo, Terminal Osowilangon, Terminal Benowo, Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor (UPTD PKB) Tandes, Ciputra World Mall dan Balai Kota Surabaya.

Maka suporter yang memasuki Kota Surabaya dari berbagai penjuru bisa langsung menuju ke enam titik penjemputan tersebut untuk selanjutnya diantar menuju stadion GBT secara gratis.

Saat pertandingan usai, suporter dari Stadion GBT akan diantar kembali ke tiap titik awal penjemputan.