Wali Kota Bengkulu nonaktifkan Camat karena tak pasang bendera

id Pemasangan bendera merah putih,Wali Kota Bengkulu,Camat Muara Bangkahulu,berita sumsel, berita palembang

Wali Kota Bengkulu nonaktifkan Camat karena tak pasang bendera

Foto udara relawan membetangkan bendera merah putih. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/foc.

Kota Bengkulu (ANTARA) - Wali kota Bengkulu Helmi Hasan menonaktifkan Camat Muara Bangkahulu yaitu IY karena tidak mengibarkan bendera merah putih di Kantor Kecamatan pada 17 Agustus yang merupakan HUT ke-78 RI.
 
Usai dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Camat Muara Bangkahulu, IY meminta maaf kepada Pemerintah Kota Bengkulu.
 
"Hal tersebut buntut dari tidak dikibarkannya bendera Merah Putih di Kantor Kecamatan pada 17 Agustus kemarin. Penonaktifan tersebut telah berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh pihak inspektorat," kata dia saat dikonfirmasi di Bengkulu, Ahad.
 
Sementara itu, penjaga Kantor Kecamatan Bangkahulu Zainal Abidin menerangkan, saat akan mengibarkan bendera pada 17 Agustus, dirinya mendapatkan telepon dari warga Kelurahan Rawa Makmur permai untuk pengantaran jenazah.
 
"Pada saat akan mengibarkan bendera, ia mendapatkan telepon dari warga Rawa Makmur Permai untuk pengantaran jenazah. Sehingga saya langsung pergi ke lokasi dan lupa mengibarkan bendera. Namun setelah pulang dari pemakaman ia langsung memasangnya, saya juga menyampaikan permohonan maaf atas kelalaian yang telah terjadi," kata dia.