Wamen KLHK kunjungi bekas karhutla di Ogan Ilir

id wamen klhk, bekas karhutla, ogan ilir sumsel

Wamen KLHK kunjungi bekas karhutla di Ogan Ilir

Kunjungan Wamen KLHK ke lahan bekas karhutla di Ogan Ilir Sumsel. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Ogan Ilir, Sumsel (ANTARA) - Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong melakukan peninjauan lahan bekas kebakaran hutan dan lahan di Provinsi  Sumsel Sabtu (12/08/2023) tepatnya di Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara.

Kedatangan Wamen KLHK didampingi Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah dan pejabat terkait.

Dalam kunjungannya Wakil Menteri lingkungan Hidup dan Kehutanan melihat serta memantau lahan bekas kebakaran yang mungkin berpotensi kebakaran lagi akibat cuaca panas ekstrem El Nino.


"Kunjungan ini dalam rangka meninjau suasana lahan yang mudah terbakar sebagai antisipasi dampak El Nino yang akan masuk di Indonesia pada semester kedua tahun 2023 ini" katanya.


Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan menegaskan bahwa kunjungan kerjanya ini dalam rangka untuk memastikan keamanan lahan yang mudah terbakar apa lagi lahan tersebut sudah pernah mengalami kebakaran.


"Untuk memastikan lahan-lahan yang aman dari dampak cuaca El Nino sehingga bisa meminimalisir terjadinya kebakaran hutan pada saat cuaca panas nanti".


Sementara itu, Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah mengatakan bahwa, Kabuupaten Ogan Ilir yang merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Ibu kota provinsi Sumatera selatan tentu perlu lebih memperhatikan hal-hal yang seperti ini sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan menyebabkan polusi udara.


"Tentunya pihak Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan melakukan persiapan yang lebih untuk menghadapi cuaca panas Ekstrem El Nino," katanya.