MedcoEnergi tanam 1,39 juta pohon di wiayah DAS Sumsel

id Daerah Aliran Sungai,rehabilitasi,MedcoEnergi,KLHK

MedcoEnergi tanam 1,39 juta pohon di wiayah DAS Sumsel

PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) melalui anak usahanya PT Medco E & P Indonesia dan Medco Energi Grissik Ltd, berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan hidup melalui program rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) di wilayah Sumatra Selatan. ANTARA/HO-MedcoEnergi

Jakarta (ANTARA) - Penghijauan di daerah hulu aliran sungai menjadi bagian penting untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan aliran sungai.

PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) melalui anak usahanya PT Medco E & P Indonesia dan Medco Energi Grissik Ltd, berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan hidup melalui program rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) di wilayah Sumatra Selatan.

Hingga saat ini, kedua Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) tersebut telah menanam sebanyak 1,39 juta pohon di area rehabilitasi seluas 1.528 hektare.

"Kami berkomitmen terus berupaya untuk mendukung program Pemerintah untuk merehabilitasi DAS di sekitar wilayah operasi,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi di Jakarta, Kamis.

Medco E&P Grissik yang mengoperasikan Blok Corridor telah menanam sebanyak 928.324 batang pohon di area rehabilitasi seluas 853,94 hektare dan Medco E & P Indonesia yang beroperasi di Blok South Sumatra telah menghijaukan area rehabilitasi seluas 674,63 hektare dengan 462.604 batang pohon.

Arif Rinaldi berharap, upaya perusahaan untuk melestarikan lingkungan hidup tersebut akan terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. ”Selain mendukung target produksi Migas yang ditetapkan Pemerintah, kami juga terus berkomitmen menjaga dan melestarikan lingkungan hidup terutama di sekitar area operasi,” ujar Arif.