Kementerian BUMN-FHCI buka lebih dari 2.000 lowongan kerja di RBB 2023

id kementerian bumn,fhci,buka,lebih dari,2.000,lowongan kerja,rekrutmen bumn bersama,RBB 2023

Kementerian BUMN-FHCI buka lebih dari 2.000 lowongan kerja di RBB 2023

Ilustrasi - Gedung Kementerian BUMN. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nz

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka 2.000 lebih lowongan kerja bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian Badan Usaha Milik Negara melalui Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023.

"Dengan melibatkan seluruh BUMN grup, kita dapat membuka kesempatan bekerja bagi lebih dari 2.000 putra-putri Indonesia pada lebih dari 120 perusahaan di bawah BUMN grup," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Erick mengatakan bukan hanya induk/holding BUMN yang bergabung dalam RBB 2023, melainkan juga anak perusahaan, cucu perusahaan dan perusahaan afiliasi BUMN.

“Kami sangat antusias dan optimistis dalam memberikan kesempatan kepada muda-mudi putra-putri Indonesia untuk bergabung ke BUMN grup serta bersama-sama berkontribusi untuk menciptakan Indonesia yang lebih maju," katanya.

Pihaknya berkomitmen untuk membuka peluang dengan adil dan merata kepada putra-putri terbaik di seluruh wilayah Indonesia sehingga tidak hanya peserta dari kota-kota besar saja yang dapat ikut serta dalam Program RBB.

"Program ini terbuka bagi siapapun yang terpanggil untuk memajukan BUMN dan Indonesia," katanya.

Erick menjelaskan selain memperluas scope kepesertaan, peningkatan berkelanjutan (continuous improvement) atas kualitas Program RBB juga terus dilakukan.

Antara lain peningkatan keandalan sistem terus, evaluasi proses bisnis/tahapan RBB, dengan informasi yang lebih detail dan jelas sehingga memudahkan peserta, serta aspek transparansi dan akuntabilitas yang semakin baik. Sebagai contoh, setelah mengikuti setiap tahapan tes, peserta dapat melihat nilai tes yang bersangkutan secara real time.