Erick Thohir lepas 6.432 pemudik Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

id Mudik bersama BUMN,lebaran,menteri bumn,erick thohir,berita palembang, berita sumsel

Erick Thohir lepas 6.432 pemudik Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Tangkapan layar tayangan video Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan penjelasan dalam pertemuan dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong beserta para pemain timnas di Jakarta, Senin (1/4/2024) (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melepas 6.432 pemudik peserta program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 dalam acara pelepasan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat.

Erick mengatakan program ini merupakan bagian dari upaya BUMN untuk membantu masyarakat, utamanya masyarakat kurang mampu yang ingin mudik lebaran dengan aman dan nyaman.

Program ini juga merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor, karena menurut Erick, data menunjukkan bahwa kecelakaan tertinggi terjadi pada pemudik yang menggunakan sepeda motor, yaitu sekitar 77 persen dari total kecelakaan.

“Oleh karena itu, penting bagi kita untuk melakukan migrasi, bagaimana kita menciptakan mudik yang aman dan nyaman dan sampai bertemu keluarga di rumah,” lanjut Erick.

Program Mudik Asyik Bersama BUMN pada hari ini memberangkatkan 6.432 pemudik ke 107 tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera. Sebanyak 131 bus, 1 bus listrik, dan 1 bus khusus pemudik disabilitas disediakan untuk mengantarkan para pemudik ke kampung halaman mereka.