UMKM binaan Pusri tampil di Fashion Show Kelana Wastra Indonesia 2024

id Sumsel, pusri, bumn, mitra binaan

UMKM binaan Pusri tampil di Fashion Show Kelana Wastra Indonesia 2024

Deden Fashion salah satu mitra binaan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang saat menampilkan hasil karyanya di Fashion Show Kelana Wastra Indonesia 2024. (ANTARA/HO-Pusri)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Deden Fashion salah satu mitra binaan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang, berhasil lolos kurasi dan menampilkan hasil karyanya pada Fashion Show Kelana Wastra Indonesia 2024 setelah melalui beberapa tahapan seleksi.

Vice President TJSL PT Pusri Palembang, Alde Dyanrini, dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Kamis, menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung pada 25 sampai 28 April 2024 di Gedung Sarinah, Jakarta itu merupakan bentuk komitmen Pusri melalui Rumah BUMN Sumsel dalam memberikan wadah bagi UMKM untuk mengeksplorasi potensi yang dimilikinya.

"Dalam acara tersebut ditampilkan karya-karya terbaik dari wastra  (warisan nusantara) yang berasal dari para UMKM di Indonesia. Pada acara ini, pengunjung dapat menikmati Wastra Trunk Show yang menampilkan berbagai tema menarik seperti  Sparkling Soiree, Green and Trendy, Contemporary Classic, Tropical Vibes, Urban Vibes, Graceful Modestia, dan Sporty Chic," jelasnya.

Ia mengatakan kegiatan itu juga sekaligus untuk memberikan kesempatan bagi UMKM agar semakin memperluas jangkauan pemasarannya supaya lebih dikenal lagi di seluruh Indonesia.

"Melalui kegiatan ini, Pusri berharap dapat semakin banyak membantu UMKM dalam memperluas pemasarannnya khususnya yang memiliki potensi dari usaha yang dijalankannya sekaligus dapat memperkenalkan culture dan budaya yang ada di kota Palembang kepada seluruh masyarakat di Indonesia," katanya.

Sementara itu, owner Deden Fashion, Deden mengungkapkan rasa syukurnya karena telah diberikan kesempatan untuk menampilkan hasil karyanya sejajar dengan desainer ternama lainnya.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada PT Pupuk Indonesia dan PT Pusri Palembang karena telah diberikan kesempatan yang sangat berharga bisa berdiri sejajar dan menampilkan hasil karya saya di antara karya dari sejumlah desainer ternama seperti Oscar Lawalata Culture, Musa Widyatmodjo, Denny Wirawan, Didiet Maulana, Yukako, Mariko, Wignyo R, dan Indonesian Fashion Chamber (IFC) menjadi pencapaian yang tidak pernah Saya bayangkan sebelumnya,” ungkap dia.