Kemenkes: Kawal transisi menuju endemi denganvaksinasi COVID-19

id kemenkes,vaksinasi covid,pandemi covid 19,endemi,kementerian kesehatan

Kemenkes: Kawal transisi menuju endemi denganvaksinasi COVID-19

Ilustrasi - Seorang lansia di Jawa Barat menjalani vaksinasi COVID-19 dosis penguat atau booster pertama di fasilitas pelayana kesehatan. (ANTARA/HO-Kemenkes).

Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Mohammad Syahril mengemukakan situasi kasus yang terkendali pada masa transisi menuju endemi perlu dikawal dengan pemenuhan perlindungan vaksinasi COVID-19.

"Pada November 2022 diberlakukan vaksinasi booster kedua hanya untuk tenaga kesehatan dan lansia, kemudian banyak yang minta diprioritaskan kepada seluruh umur di atas 18 tahun. Itu maksudnya karena kami betul-betul mengawal pandemi ini sampai berakhir," kata Mohammad Syahril di Jakarta, Jumat.

Meski kondisi dan situasi pandemi sudah melandai dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut, kata Syahril, Kemenkes terus mengawal hingga pandemi tuntas.

Mohammad Syahril yang juga Direktur RSPI Sulianti Saroso meminta kepada masyarakat segera melakukan vaksinasi COVID-19 agar keadaan tidak kembali pada lonjakan kasus dan memburuk.