Dokter: Kesadaran mengenai pentingnyavaksinasi perlu ditingkatkan

id Vaksinasi,Vaksin,Akses Vaksinasi,berita sumsel, berita palembang

Dokter: Kesadaran mengenai pentingnyavaksinasi perlu ditingkatkan

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Dr. dr. Sukamto Koesnoe, SpPDD-KAI, FINASIM saat memberikan sambutan melalui video dalam acara konferensi pers penandatanganan nota kesepahaman antara PT GlaxoSmithKline (GSK) Indonesia dan PT Prodia Widyahusada Tbk terkait kolaborasi meningkatkan akses dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi di Jakarta, Kamis (26/10/2023). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Jakarta (ANTARA) -
Dokter Spesialis Penyakit Dalam Dr. dr. Sukamto Koesnoe, SpPDD-KAI, FINASIM dari RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo menilai kesadaran masyarakat di Tanah Air mengenai pentingnya vaksinasi perlu ditingkatkan oleh para pihak terkait, mulai dari perusahaan pelayanan kesehatan, pemerintah, hingga media massa.
 
"Sangat penting bagi kita semua untuk mendorong kesadaran akan pentingnya vaksinasi bagi setiap orang," ujar Sukamto saat memberikan sambutan melalui video dalam acara konferensi pers terkait kolaborasi guna meningkatkan akses dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi di Jakarta, Kamis.
 
Menurut dia, kolaborasi tersebut berpotensi membangun ekosistem kesehatan yang kuat bagi seluruh masyarakat di Indonesia.
 
Lebih lanjut, ia menyampaikan pemberian vaksin atau vaksinasi memiliki peran penting dalam melindungi setiap orang dari berbagai penyakit, bahkan penyakit menular yang berdampak serius terhadap kesehatan.