OKU laksanakan vaksinasi rabies pada 200 hewan peliharaan

id vaksinasi rabies oku,pencegahan rabies,hari rabies sedunia

OKU laksanakan vaksinasi rabies  pada 200 hewan peliharaan

Petugas kesehatan hewan memberikan suntikan vaksin rabies pada kucing peliharaan warga di Kota Baturaja, Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan, Minggu (8/10/2023). (ANTARA/Edo Purmana/23)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan vaksinasi rabies pada sekitar 200 hewan peliharaan warga dalam pelayanan vaksinasi gratis yang digelar di Taman Kota Baturaja untuk memperingati Hari Rabies Sedunia.

"Ada sebanyak 200 kucing dan anjing peliharaan masyarakat yang kami vaksinasi secara gratis," kata Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten OKU Tri Aprianingsih di Baturaja, Minggu.

Ia mengatakan bahwa vaksinasi rabies dilakukan pada hewan peliharaan berusia minimal enam bulan yang sehat dan tidak sedang bunting.

Tri menyampaikan bahwa vaksinasi hewan peliharaan merupakan bagian dari upaya untuk mencegah penularan penyakit rabies atau penyakit anjing gila.

"Hewan yang sudah divaksinasi berisiko lebih kecil untuk tertular penyakit dan menyebarkannya baik ke hewan lainnya ataupun manusia," katanya.