KKP Palembang hadirkan layanan vaksinasi COVID-19 di Bandara SMB II

id vaksinasi,covid-19,pfizer,bandara smb II,kkp palembang,KKP Palembang sediakan layanan vaksinasi COVID-19,layanan vaksina

KKP Palembang hadirkan layanan vaksinasi COVID-19 di Bandara SMB II

Kepala KKP Kelas II Palembang Emmilya Rosa, di Palembang, Rabu. (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Palembang menyediakan pelayanan vaksinasi COVID-19 di Bandara Sultan Mahmud Baharuddin (SMB) II untuk para petugas dan penumpang yang ingin melakukan vaksinasi.

“Kami telah menyiapkan 50 vial vaksin COVID-19 di Bandara SMB II untuk para petugas dan penumpang. Apabila vaksin tersebut masih kurang, kami segera menambahnya lagi,” kata Kepala KKP Kelas II Palembang Emmilya Rosa, di Palembang, Rabu.

Ia menjelaskan vaksin yang digunakan jenis Pfizer, satu vial vaksin jika digunakan untuk vaksin booster pertama hanya untuk 12 orang, namun jika digunakan untuk booster kedua itu hanya untuk enam orang.

Syarat melakukan vaksin itu hanya melampirkan KTP kemudian baru skrining kesehatan seperti tensi darah oleh petugas, bila sesuai dengan ketentuan maka langsung bisa divaksinasi.

Kegiatan vaksinasi tersebut itu, kata dia, pihaknya tidak membatasi jumlah orang yang ingin melakukan vaksinasi.

“Kami juga berharap dapat meningkatkan jumlah cakupan vaksinasi di Palembang, karena saat ini cakupan vaksinasi booster pertama itu masih rendah,” kata Emmilya.

Sementara itu Eksekutif General Manager Bandara SMB II Palembang R. Iwan Winata mengatakan pelayanan vaksinasi itu hanya untuk para petugas dan penumpang.

“Bagi penumpang yang belum sempat melakukan vaksin booster pertama dapat melangsungkan vaksinasi di sini, karena syarat melakukan perjalanan berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan RI Nomor SE 25 Tahun 2022 itu harus sudah melakukan vaksinasi booster pertama," katanya.