Bhayangkara Presisi patahkan dominasi LaVani

id Proliga 2023,Jakarta Bhayangkara Persisi,Jakarta LavAni Allo Bank,Palembang,Sumatera Selatan,Lavani

Bhayangkara Presisi patahkan dominasi LaVani

Pebola voli Jakarta Bhayangkara Presisi melakukan servis ke arah tim Jakarta LavAni Allo Bank pada pertandingan ke-37 pekan ketiga putaran pertama PLN Mobile Proliga 2023, di venue PSCC, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (21/1/2023). ANTARA/M Riezko Bima Elko P

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Tim bola voli putra Jakarta Bhayangkara Presisi patahkan dominasi Jakarta LaVani Allo Bank setelah sukses mengalahkannya pada laga putaran pertama pekan ketiga PLN Mobile Proliga 2023 di PSCC, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu.

Tim asuhan Reidel Alfonso Gonzalez Toiran meraih kemenangan dramatis 3-2 (21-25, 22-25, 25-18, 31-29, 15-10) atas tim milik Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Manajer Jakarta Bhayangkara Presisi Pipit Rismanto bangga bercampur haru atas kemenangan mereka dalam pertandingan ini mengingat Bhayangkara Presisi bisa memberikan kekalahan pertama untuk juara bertahan LavAni sepanjang putaran pertama ini.

“Yang jelas kami tidak pernah memandang remeh tim lawan saat bertanding, sama kuatnya. Nah mungkin itulah kunci keberhasilan,” kata dia.



Menurut dia, LavAni merupakan tim yang tangguh, terbukti di awal mereka bisa sukses mendominasi permainan timnya. Dominasi itu pula yang sempat menyebabkan Garrett Thomas Muagututia dan kawan-kawan kebingungan membangun serangan sepanjang set pertama dan kedua.

“(Kami tidak gentar) pelatih terus berusaha untuk menang yang kita sudah tahu caranya. ya, jangan sampai mereka menguasai ritme permainan, nah itu artinya harus bangkit,” kata Pipit, yang berpangkat Brigadir Jendral Polisi itu.

Pada set ketiga permainan Bhayangkara Presisi mengubah strategi dengan lebih menyerang serta memasukkan hitter mudanya Alfin Daniel Pratama menggantikan Nizar. Hasilnya cukup bagus dan bisa tampil maksimal.



Pelatih kepala Jakarta Bhayangkara Presisi Reidel Alfonso Gonzalez Toiran mengatakan meskipun emosinya belum stabil Alfin sukses menghidupkan ritme permainan menyerang berduet dengan Daudi Okello di lapangan.

“Masalah servis dan penyerangan teratasi. Kita berhasil menyamai kedudukan 2-2, setelah berhasil merebut set ketiga dan ke empat,” ujarnya, permainan diteruskan dengan set kelima yang akhirnya juga berhasil dimenangkan dengan skor 15-10.

Atas kemenangan tersebut membuat Jakarta Bhayangkara Presisi naik ke posisi kedua klasemen sementara putaran pertama Proliga 2023, dengan raihan poin 14. Sekaligus memperbesar peluang menjadi juara putaran pertama menyalip Jakarta LaVani Allo Bank yang berada di puncak.

Peluang tersebut ditentukan apabila Bhayangkara Presisi berhasil memenangkan pertandingan melawan Jakarta Pertamina Pertamax Minggu (22/1) dengan skor 3-0. Jika menang 3-1 LaVani-lah yang akan menjadi juara putaran pertama.

Sementara itu, Asisten Pelatih Jakarta LavAni Allo Bank Samsul Jais tetap mengapresiasi perjuangan tim asuhannya yang bermain maksimal meskipun target menyapu bersih kemenanggan di sepanjang putaran pertama Proliga 2023 belum berhasil.

"Kami mensyukuri hasil setiap pertandingan, termasuk hari ini (kalah). Mudah-mudahan ini yang terbaik untuk mengantar LavAni masuk ke final four nanti," katanya.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bhayangkara Presisi patahkan dominasi LaVani di Proliga