PT Pos Indonesia salurkan BSU untuk 2.000 warga Kabupaten OKU

id Bantuan Subsidi Upah, pekerja penerima bantuan, warga OKU, PT Pos Indonesia, Kantor Pos Baturaja

PT Pos Indonesia salurkan BSU untuk 2.000 warga Kabupaten OKU

Seorang pekerja warga Kabupaten OKU, Sumsel, menerima dana BSU, Jumat (11/11/2022). (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - PT Pos Indonesia menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap pertama bagi 2.000 orang pekerja warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel).

"Penyaluran BSU melalui Kantor Pos Baturaja telah dimulai sejak Rabu (2/11)," kata Kepala Kantor Pos Baturaja, Kabupaten OKU, Reza Pratama melalui Bidang Pemasaran, Adi di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan untuk Kantor Pos Baturaja sendiri BSU akan disalurkan kepada 2.000 pekerja penerima bantuan dari pemerintah yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten OKU.

"Untuk melihat apakah pekerja sebagai penerima BSU dapat dilihat melalui aplikasi Pospay," katanya.

PT Pos Indonesia telah menyediakan aplikasi Pospay yang bisa diunduh melalui Play Store maupun App Store untuk memudahkan penerima BSU mengecek bantuan.

Para penerima bisa mengecek status penerima BSU melalui tiga metode yaitu website Kemnaker, BPJS Ketenagakerjaan, dan aplikasi Pospay yang bisa diunduh di Play Store atau App Store.

"Jika lolos atau tertera sebagai calon penerima, maka bisa datang ke Kantor Pos untuk mencairkan bantuan," katanya.

Dia menjelaskan, BSU merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada perusahaan atau pemberi kerja yang telah mendaftarkan seluruh pekerjanya menjadi peserta BPJAMSOSTEK.

Bantuan ini menyasar pada pekerja dengan gaji atau upah paling banyak Rp3,5 juta atau senilai upah minimum provinsi dan kabupaten/kota, serta bukan merupakan PNS, TNI maupun Polri.

"Masing-masing penerima mendapat bantuan dana Rp600.000 dengan total nilai dana untuk 2.000 pekerja di Kabupaten OKU senilai Rp1,2 miliar yang disalurkan hingga 19 November 2022," demikian RezaPratama.

.