Pemkab Muara Enim gelar subsidi harga ikan di pasar tradisional

id Sumsel, muara enim, subsidi ikan

Pemkab Muara Enim gelar subsidi harga ikan di pasar tradisional

Pemerintah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Muara Enim memberikan subsidi harga ikan sebesar Rp 10.000 per kg dari harga pasaran di Pasar Inpres Muara Enim, Minggu (17/3/2024). (ANTARA/HO/Kominfo_

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Muara Enim memberikan subsidi harga ikan sebesar Rp 10.000 per kg dari harga pasaran di Pasar Inpres Muara Enim,
 Minggu (17/3/2024).

Pada kegiatan itu dialokasikan sebanyak 500 kg ikan yang terdiri dari ikan nila, ikan patin, dan ikan lele.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Muara Enim H Emran Tabrani  yang hadir pada kegiatan itu berharap kegiatan ini bisa sesuai dengan antusias masyarakat dalam artian dapat memberikan dampak yang positif utamanya dalam menekan inflasi di Kabupaten Muara Enim sehingga masyarakat bisa senyum kembali saat harga bahan pokok murah dan melimpah

Subsidi harga ikan itu langsung disambut antusias oleh warga masyarakat Kota Muara Enim yang sedang berbelanja pagi itu.

Thabrani   yang datang meresmikan program subsidi harga tadi kesulitan untuk melakukan penjualan secara simbolis dikarenakan padatnya masyarakat yang menyerbu ikan subsidi ini.

“Tentu subsidi harga ikan murah ini kita lakukan sebagai salah satu strategi untuk mengatasi inflasi di Kabupaten Muara Enim, dan tidak akan sampai disini saja, kita akan terus bergerak bersinergi bersama semua pihak dalam memerangi inflasi ini dengan berbagai program dan inovasi,” kata Thabrani.

Ia mengajak para petani dan masyarakat untuk meningkatkan produksi beberapa komoditi pertanian yang mempengaruhi inflasi di Bumi Serasan Sekundang itu.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Muara Enim Muflih mengungkapkan bahwasanya program subsidi harga ini  disambut baik oleh para pedagang ikan karena selain dapat membantu penjualan mereka tentu juga dapat meringankan daya beli masyarakat.

Hadir diantaranya perwakilan Forkopimda Kabupaten Muara Enim, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Muara Enim, Camat Muara Enim, dan Kepala UPTD Pasar Inpres Muara Enim.