Pemerintah gelontorkan 9,55 juta ton pupuk bersubsidi selama 2024

id pupuk bersubsidi,subsidi pupuk,menteri pertanian amran sulaiman,menko perekonomian airlangga hartarto,harga pangan,berita palembang, berita sumsel

Pemerintah gelontorkan 9,55 juta ton pupuk bersubsidi selama 2024

Sejumlah pekerja melakukan bongkar muat pupuk subsidi di gudang penyimpanan pupuk Distribution Center (DC), Medan, Sumatera Utara, Kamis (22/2/2024). ANTARA FOTO/Yudi/nym.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah memutuskan untuk menambah jumlah pupuk bersubsidi dari 4,7 ton menjadi 9,55 ton sepanjang tahun 2024.

“Insya Allah petani tidak usah lagi risau dan khawatir tentang pupuk. Pak Presiden (Jokowi) sudah memenuhi kebutuhan petani seperti pada tahun 2014-2018, juga kuantum pupuk (dinaikkan menjadi) 9,55 juta ton,” kata Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman usai rapat terbatas tentang pangan di Istana Negara, Jakarta, pada Senin.

Selain itu, Amran juga mengungkapkan kemungkinan pengadaan diskon pupuk dari Kementerian BUMN, yang diharapkan dapat meningkatkan akses para petani untuk mendapatkan pupuk.

Pemerintah pun telah mempermudah persyaratan bagi petani yang ingin membeli pupuk bersubsidi melalui kartu tani atau KTP.