DeMar DeRozan pimpin Bulls samakan kedudukan atas Bucks

id DeMar DeRozan, nba, chicago bulls,Milwaukee Bucks,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

DeMar DeRozan pimpin Bulls samakan  kedudukan atas Bucks

Center Chicago Bulls Nikola Vucevic (kanan) berupaya melewati forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo saat pertandingan playoff NBA kedua tim di Milwaukee, Wisconsin, Rabu (20/4/4022) (USA TODAY Sports/Michael McLoone)

Jakarta (ANTARA) - DeMar DeRozan mencetak 41 poin tertinggi dalam karier pascamusim saat tim tamu Chicago Bulls meraih kemenangan 114-110 atas Milwaukee Bucks di Gim 2 dari seri playoff Wilayah Timur putaran pertama mereka, Rabu malam (Kamis WIB)

Atas kemenangan tersebut, Bulls mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 seri best-of-seven. Dan laga ketiga bakal berlangsung di Philadelphia pada Jumat.

DeRozan melesakkan 16 dari 31 upaya field-goal dan kesembilan peluang lemparan bebasnya. Dia juga melakukan layup kritis dengan 18,2 detik tersisa setelah Milwaukee memangkas defisit 16 poin pada kuarter keempat menjadi tiga.

Nikola Vucevic menyumbang 24 poin dan 13 rebound sementara Zach LaVine menyumbang 20 poin untuk Chicago.

Giannis Antetokounmpo memimpin Bucks dengan 33 poin, 18 rebound, dan sembilan assist dalam 11 dari 20 tembakan. Dia melewati Kareem Abdul-Jabbar sebagai pemimpin skor playoff sepanjang masa Bucks.

Brook Lopez mencetak 25 poin, Khris Middleton mengumpulkan 18 poin dan delapan assist, Jrue Holiday menyumbang 15 poin dan Wesley Matthews menyumbang 11 poin karena kelima starter Milwaukee mencetak dua digit.

Chicago membuka keunggulan 18 poin di kuarter ketiga, tetapi Milwaukee hanya tertinggal tujuh poin menuju kuarter keempat. Kombinasi Antetokounmpo dan Middleton menghasilkan 25 dari 31 poin Milwaukee di kuarter ketiga.

Bulls membuka kuarter terakhir dengan skor 9-0. Meski Bucks nyaris bangkit, Chicago tak pernah menyerah memimpin setelah kuarter pertama.

Laju 17-7 selama 4:54 terakhir kuarter kedua membuat Bulls memimpin 63-49. Chicago mampu membangun sebagian margin berkat tembakan 3 poin yang efisien, saat melaju 8-untuk-14 (57,1 persen) dari luar busur.

DeRozan memimpin semua pencetak angka dengan 17 poin di babak pertama, sementara LaVine menambahkan 14 poin.

Antetokounmpo mengumpulkan 14 poin dan Lopez mencetak 13 poin dan menjadi satu-satunya pemain Bucks yang mencetak dua digit dalam 24 menit pertama aksi, demikian laporan Reuters.