Vucevic dan DeRozan kemas dwiganda, Bulls bekuk Trail Blazers 130-116

id nba,chicago bulls,portland trail blazers,nikola vucevic,demar derozan,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Vucevic dan DeRozan kemas dwiganda, Bulls bekuk  Trail Blazers 130-116

Dua pebasket Chicago Bulls DeMar DeRozan (kiri) dan Nikola Vucevic (tengah) mengawal pergerakan pemain Portland Trail Blazers Anfernee Simons dalam lanjutan NBA di United Center, Illinois, Amerika Serikat, Minggu (30/1/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Matt Marton)

Jakarta (ANTARA) - Nikola Vucevic dan DeMar DeRozan sama-sama mengemas catatan dwiganda saat membantu Chicago Bulls membekuk Portland Trail Blazers 130-116 dalam lanjutan NBA di United Center, Illinois, Amerika Serikat, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Vucevic membukukan 24 poin dan 14 rebound sementara DeRozan meraih 23 poin dan 10 assist untuk kemenangan Bulls diikuti sumbangan 20 poin dari Zach LaVinve, 18 poin Coby White serta Ayo Dosunmu mengirimkan 11 assist.

Hasil ini melanjutkan catatan positif bagi Bulls yang membukukan tiga kemenangan kandang beruntun. Kemenangan ketiga dalam empat penampilan terakhir ini membuat Bulls kini memiliki catatan menang-kalah 31-18.

Di kubu tim tamu, C.J. McCollum memimpin perolehan angka dengan 29 poin diiringi 22 poin dari Norman Powell serta 21 poin Anfernee Simons, demikian catatan situs resmi NBA.

Trail Blazers melesakkan tujuh dari sembilan percobaan tripoin mereka untuk memimpin 35-29 selepas kuarter pertama menjadi pemicu bagi Bulls mengetatkan pola pertahanan mereka.

Bulls kemudian melesakkan rentetan poin 20-8 di menit-menit akhir kuarter kedua untuk bangkit mengungguli Trail Blazers 70-59, sebelum menutup paruh pertama laga dalam keunggulan 73-65.

Keunggulan berlanjut dan kuarter ketiga berakhir dengan tuan rumah memimpin 104-92, meskipun Trail Blazers terus tampak panas dalam percobaan tripoin mereka dengan mencatatkan 17 keberhasilan dari 33 percobaan.

Bulls memantapkan kemenangan mereka lewat raihan 20 poin dalam enam setengah menit terakhir kuarter pemungkas untuk memastikan kemenangan 130-116 meskipun Vucevic dan LaVine banyak menghabiskan periode akhir laga di bangku cadangan.