Bulls seruduk Pistons demi kembali ke jalur kemenangan

id nba,chicago bulls,detroit pistons,demar derozan,zach lavine,cade cunningham,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Bulls seruduk Pistons demi kembali ke  jalur kemenangan

Bintang Detroit Pistons Demar DeRozan (kanan) berusaha mencetak angka di bawah kawalan pemain Detroit Pistons Jerami Grant dalam lanjutan NBA di Little Caesars Arena, Michigan, Amerika Serikat, Rabu (9/3/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Rick Osentoski)

Jakarta (ANTARA) - Chicago Bulls menyeruduk Detroit Pistons 114-108 demi kembali ke jalur kemenangan dalam lanjutan NBA di Little Caesars Arena, Michigan, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Demar DeRozan mengemas 36 poin dan delapan rebound dalam kemenangan pertama Bulls setelah lima kekalahan beruntun. Itu juga menjadi kali pertama DeRozan kembali memperoleh sedikitnya 30 poin dalam lima penampilan terakhirnya.

Zach LaVine menambahkan 25 poin dan Nikola Vucevic mengikuti dengan 21 poin meski Bulls harus tertahan di peringkat keempat Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 40-26.

Debutan bintang Cade Cunningham kembali tampil dominan untuk Pistons dengan mencatatkan 22 poin dan enam rebound.

Saddiq Bey, Jerami Grant dan Kelly Olynyk masing-masing membantu dengan 12 poin, sementara Marvin Bagley III, Saben Lee dan Hamidou Diallo memperoleh 10 poin bagi Pistons yang harus merelakan tren tiga kemenangan beruntun mereka berakhir, demikian catatan situs resmi NBA.

Bulls tampil inkonsisten di tiga kuarter pertama hingga harus memasuki periode pemungkas dalam keadaan tertinggal 84-91 setelah DeRozan gagal melesakkan sebuah jump shot di pengujung kuarter ketiga.

Marjin tujuh poin berusaha dipertahankan Pistons hingga sepertiga awal kuarter terakhir di mana mereka masih memimpin 99-92, tapi Bulls lantas meraup sembilan poin tanpa balas untuk berbalik unggul 103-99 saat pertandingan menyisakan lima menit 20 detik.

Momentum Bulls berlanjut ketika DeRozan melesakkan dua buah fadeaway dan jump shot beruntun untuk membawa tim tamu menjauh 109-101 di sisa waktu tiga menit 19 detik, sebelum kemudian Vucevic mengkonversi dua lemparan bebas demi mengunci kemenangan 114-108.

Pistons akan main lebih awal untuk gim selanjutnya dengan bertandang ke markas Boston Celtics pada Jumat (11/3) waktu setempat, sedangkan Bulls sehari berselang akan menjamu Cleveland Cavaliers di Chicago.