DeMar DeRozan bawa Bulls tundukkan Clippers 135-130 lewat overtime

id nba,chicago bulls,los angeles clippers,demar derozan,nikola vucevic,zach lavine,reggie jackson,paul george,berita sumsel, berita palembang, antara pal

DeMar DeRozan bawa Bulls tundukkan  Clippers 135-130 lewat overtime

Bintang Chicago Bulls DeMar DeRozan (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Los Angeles Clippers Paul George dalam pertandingan lanjutan NBA di United Center, Illinois, Amerika Serikat, Kamis (31/3/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY SPORTS/Kamil Krzaczynski)

Jakarta (ANTARA) - DeMar DeRozan memborong 50 poin untuk membawa Chicago Bulls menundukkan Los Angeles Clippers 135-130 dalam pertandingan NBA yang berlanjut ke waktu tambahan atau overtime di United Center, Illinois, Kamis waktu setempat.

Nikola Vucevic menambahkan double-double dengan 22 poin dan 14 rebound, Zach LaVine mencetak 21 poin, Coby White memperoleh 11 poin, sedangkan Patrick Williams menyumbangkan 10 poin dan 12 rebound untuk membantu Bulls mendulang dua kemenangan berturut-turut.

Reggie Jackson mencetak 34 poin untuk Clippers yang diikuti 22 poin dari Paul George dan Marcus Morris 20 poin.

Nicolas Batum mendapatkan 17 poin, sementara Ivica Zubac dan Luke Kennard sama-sama mencetak 11 poin, tetapi Clippers harus kembali menelan kekalahan dalam empat gim tandang berturut-turut.

Kekalahan ini menjadi hasil yang menyesakkan Clippers mengingat mereka sempat memimpin sampai selisih16 poin pada pertengahan kuarter ketiga dan menutup periode itu dengan unggul 92-82.

Marjin keunggulan itu perlahan dipangkas oleh Bulls, antara lain berkat 16 poin yang dikemas DeRozan sepanjang kuarter keempat.

Clippers masih memimpin 112-104 saat waktu normal menyisakan dua menit 26 detik, tapi Bulls melesat 14-6 untuk menyamakan kedudukan 118-118.

Skor imbang itu tercipta karena DeRozan memperoleh kesempatan tiga lemparan bebas, tapi lemparan terakhirnya meleset dan dia membuang kesempatan memenangkan Bulls dalam waktu normal sehingga periode overtime harus dimainkan.

DeRozan menebus kegagalan lemparan bebasnya dengan meraup 10 poin sepanjang periode overtime untuk menyokong Bulls menang 135-130.

Clippers akan melanjutkan tur tandang melawan Milwaukee Bucks pada Sabtu pagi WIB esok, sedangkan Bulls sehari kemudian menyambut pemimpin klasemen Wilayah Timur Miami Heat.