Trio Bulls cetak banyak poin untuk kalahkan Hawks

id Trio Bulls,Chicago,Atlanta Hawks,Atlanta,DeMar DeRozan, Zach LaVine,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Trio Bulls cetak banyak poin untuk kalahkan Hawks

Pebasket Chicago Bulls DeMar DeRozan (kiri) mendribel bola dan berupaya melewati penjagaan pebasket Atlanta Hawks  Clint Capela (kanan) dalam laga lanjutan NBA,di  State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat,Senin (27/12/2021).Chicago Bulls kalahkan Atlanta Hawks 130 : 118. ANTARA FOTO/Reuters-Dale Zanine-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - DeMar DeRozan, Zach LaVine dan Nikola Vucevic bergabung menghasilkan 89 poin untuk membantu tim tamu Chicago Bulls meraih kemenangan 130-118 atas Atlanta Hawks pada laga Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Ini merupakan kemenangan keempat berturut-turut bagi Chicago, yang mengakhiri kekalahan tiga pertandingan beruntun dari Atlanta. Dan ini adalah kekalahan kandang kedelapan beruntun bagi Atlanta dikutip dari Reuters, Selasa.

DeRozan mencetak 35 poin, pertandingan ke-23-nya dengan 20 poin plus, dan menghasilkan 10 assist. LaVine mencetak 30 poin, pertandingan kesepuluh bagi dia dengan 30 poin plus musim ini, dan sembilan assist. Vucevic mengumpulkan 24 poin dan 17 rebound. Bulls mencetak 18 tripoin, tertinggi musim ini.

Atlanta menerima kabar baik beberapa menit menjelang tipoff ketika pencetak angka terkemuka Trae Young diizinkan untuk bermain. Young, yang mencetak rata-rata 27,3 poin dan 9,3 assist, telah melewatkan tiga pertandingan ketika berada dalam protokol COVID-19. Ia mencetak 29 poin dan sembilan assist.

Cam Reddish mencetak 33 angka dan menghasilkan delapan lemparan tiga angka, tertinggi dalam karirnya. Bogdan Bogdanovic mencetak 20.

Hawks tampil panas, dengan Young mencetak 12 dan Reddish menambah 11 poin pada kuarter pertama, di mana Atlanta memimpin 36-31. Namun ketika Hawks mulai menurunkan pemain cadangan, Bulls mulai menegaskan diri mereka, menutup dengan unggul 23-12. LaVine menyumbang 23 poin dan DeRozan menghasilkan 21 pada paruh pertama, dengan Chicago mengambil alih keunggulan 69-63 saat jeda.

Bulls memimpin 98-87 setelah tiga kuarter, namun Hawks memangkas keunggulan itu menjadi tiga poin melalui lemparan tiga angka oleh Reddish saat waktu tersisa 7:43, namun dijawab oleh Vucevic dengan tripoin. Atlanta tidak pernah sedekat itu lagi.

Hawks terus kehilangan pemain karena protokol COVID, yang terakhir adalah forward John Collins. Ia digantikan dalam susunan pemain inti oleh Chaundee Brown Jr., yang menandatangani kontrak 10 hari beberapa jam sebelum pertandingan dimulai.

Yang juga berada dalam daftar COVID adalah Danilo Gallinari, Kevin Huerter, Onyeka Okongwu, Timothe Luwawu-Cabarrot, Lou Williams, Delon Wright, Sharife Cooper, Wes Iwundu dan Jalen Johnson.

Bulls dan Hawks kembali bermain di Chicago, Rabu.