Polres OKU distribusikan 495 karung beras untuk warga

id Bantuan beras, bakti sosial Polri, jajaran Polsek, warga terdampak COVID-19, Polres OKU

Polres OKU distribusikan 495 karung beras untuk warga

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga menyerahkan bantuan beras secara simbolis, Jumat (30/7/2021). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendistribusikan 495 karung beras untuk warga kurang mampu yang terdampak COVID-19 di wilayah hukum polres setempat.

Kasi Humas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) AKP Mardi Nursal di Baturaja, Jumat, menjelaskan bantuan tersebut dalam rangka bakti sosial Polri untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

"495 karung beras ini langsung didistribusikan ke 11 polsek jajaran Polres OKU untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing," jelasnya.

Dia menjelaskan anggota bhabinkamtibmas dari seluruh polsek nantinya akan langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Setiap warga mendapat bantuan satu karung beras seberat lima kilogram.

“Bhabinkamtibmas yang akan menyerahkan langsung ke masyarakat, karena mereka yang lebih paham siapa saja yang memang layak menerimanya,” ujar dia.

Melalui bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang secara tidak langsung terdampak perekonomiannya akibat pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar