Musi Banyuasin berikan obat gratis bagi warga jalani isolasi mandiri

id layanan isolasi mandiri,bantuan warga isoman,covid musi banyuasin,berita sumsel, berita palembang

Musi Banyuasin berikan obat gratis bagi warga jalani isolasi mandiri

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex. (ANTARA/HO-Pemkab Muba)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin di Provinsi Sumatera Selatan memberikan obat dan vitamin gratis bagi warga yang menjalani isolasi mandiri karena terserang COVID-19.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengatakan bahwa pemerintah kabupaten berupaya memastikan kebutuhan warga yang terserang COVID-19 terpenuhi.

“Jadi meski isoman (isolasi mandiri), warga tetap harus mendapatkan perhatian khusus dan intens,” katanya di Sekayu, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa sebagian penderita COVID-19 di wilayahnya menjalani isolasi mandiri karena menurut penilaian tenaga medis mereka tidak membutuhkan perawatan di rumah sakit, bukan karena rumah sakit penuh.

“Mereka yang tidak memiliki penyakit penyerta bisa pulih lebih cepat dan disarankan untuk isoman di rumah,” kata dia.

Penderita COVID-19 yang menjalani karantina di rumah, ia mengatakan, juga tetap mendapat pelayanan kesehatan dari jarak jauh dari tim medis RSUD Sekayu.

"Kesehatan mereka juga dipantau setiap hari melalui telepon dan daring," kata Kepala Dinas Kesehatan Musi Banyuasin Azmi Dariusmansyah.

Musi Banyuasin tergolong berada di zona merah atau zona risiko penularan virus corona tinggi. Daerah lain di Provinsi Sumatera Selatan yang berada di zona merah adalah Palembang, Prabumulih, Ogan Komering Ulu Timur, Lahat, dan Ogan Ilir.