Pasien terpapar virus corona meningkat, ruang isolasi COVID-19 di RSUP Medan penuh

id RSUP Adam Malik Medan,Berita Medan,COVID-19,COVID-19 di Medan,Ruang isolasi pasien COVID-19 di RSUP Adam Malik,Ruang iso

Pasien terpapar virus corona meningkat, ruang isolasi COVID-19 di RSUP Medan penuh

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Sumatera Utara. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Ruang rawat isolasi pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Sumatera Utara untuk penderita dengan derajat berat telah penuh, karena meningkatnya jumlah pasien terpapar virus corona.
 
"Dari jumlah 26 tempat tidur yang tersedia untuk penderita COVID-19 dengan kondisi berat tersebut, kesemuanya kini telah terisi," kata Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak, Senin.
 
Sedangkan untuk ruang rawat bagi pasien COVID-19 dengan derajat sedang, Rosa menyebutkan saat ini jumlah yang terpakai sebanyak 64 unit tempat tidur.
 
Untuk itu, lanjut dia, total tempat tidur pasien COVID-19 yang kini telah terpakai berjumlah 90 unit.
 
"Jumlah keseluruhan ada 173 tempat tidur. Berarti saat ini masih ada tersisa 83 tempat tidur, namun hanya untuk perawatan pasien dengan derajat sedang saja," jelasnya.
 
Ia menyebut, jumlah pasien COVID-19 mengalami tren peningkatan dalam beberapa hari terakhir.
 
Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.
 
"Kita mengimbau masyarakat agar tetap menjalani 3M. Jangan kendor, meski harus tetap produktif di masa pandemi," katanya.