BI ajak warga Sumsel tukar uang edisi peringatan kemerdekaan

id Bank Indonesia ,BI Sumsel,perbankan,uang,upk,uang upk,tukar uang

BI ajak warga Sumsel tukar uang edisi peringatan kemerdekaan

Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Hari Widodo menunjukkan uang edisi peringatan kemerdekaan (UPK) dengan nominal Rp75.000 per lembar. (ANTARA/Dolly Rosana/21)

Palembang (ANTARA) - Bank Indonesia mengajak warga Sumatera Selatan untuk menukarkan uangnya dengan uang edisi peringatan kemerdekaan (UPK) dengan nominal Rp75.000 per lembar.

Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Hari Widodo di Palembang, Sabtu, mengatakan, imbauan ini lantaran stok yang tersedia di BI sebanyak 2,1 juta lembar sementara di provinsi tetangga sudah tidak tersedia lagi.

“Seperti di Riau, itu jatahnya sudah habis. Sementara di Sumsel masih banyak sekali, silakan warga menukarkan, bisa untuk dipakai buat THR Lebaran,” kata Hari.

Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI ini dapat didapatkan dengan cara melalui penukaran secara langsung ke Kantor Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Selatan di Palembang dan jaringan kantor bank.

UPK 75 Tahun RI dapat digunakan untuk bertransaksi dan berbagi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

Selain itu, masyarakat dapat melakukan pemesanan UPK 75 Tahun RI melalui aplikasi PINTAR (https://pintar.bi.go.id), menggunakan 1 KTP untuk menukarkan maksimal sebanyak 100 (lembar) UPK 75 Tahun RI setiap harinya.

“Penukaran dapat diulang pada hari kerja berikutnya, artinya besoknya mau tukar 100 lebar lagi juga bisa,” kata dia.

Walau stok masih tersedia, Hari mengimbau masyarakat yang berminat segera menukarkannya karena setiap hari permintaan terus meningkat.

Penukaran bisa dilakukan di berbagai perbankan di Sumsel, dengan batas akhir penukaran hingga tanggal 11 Mei 2021 mendatang.

 

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar