MU akan masuk dalam tim terbaik Eropa

id Manchester United,Ole Gunnar Solskjaer,Liga Premier Inggris,Liga Europa

MU akan masuk dalam tim terbaik Eropa

Ilustrasi: Pemain sepak bola Manchester United Fred melakukan selebrasi dengan rekan satu tim setelah mencetak gol pertama saat bertanding melawan Tottenham Hotspur dalam Liga Premier di Tottenham Hotspur Stadium, London, Britain, Minggu (11/4/2021). Pool via REUTERS/Adrian Dennis/WSJ/cfo (Pool via REUTERS/ADRIAN DENNIS)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer yakin timnya "sedikit lagi" termasuk ke dalam tim-tim terbaik di Eropa.

Solskjaer berbicara tentang kemajuan Manchester United pada musim 2020/21 ini, dengan timnya saat ini berada di urutan kedua di Liga Primer Inggris dan lolos ke semifinal Liga Europa.

Namun, United mengalahkan tiga tim dari empat semifinalis Liga Champions musim ini sehingga muncul pertanyaan apakah mereka sudah dekat dengan tim-tim terbaik dunia.

Pelatih asal Norwegia itu kembali menyebut marjin yang bagus ketika ia berbicara tentang perbedaan antara timnya dan Manchester City, Chelsea, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain.

"Realitasnya, kami berada di Liga Europa dan mereka berada di Liga Champions. Itulah kenyataannya. Namun, ketika Anda duduk dan menonton pertandingan serta Anda tahu betapa bagusnya Anda tampil lawan tim-tim ini, Anda tahu kami tidak jauh dari mereka," ujar Solskjaer yang dikutip Goal pada Jumat.

"Ini adalah soal konsistensi. Terkadang detail kecil merugikan Anda, marjin yang bagus merugikan Anda, kami ingin sekali melewati babak penyisihan grup. Saya merasa kami telah melakukan cukup banyak di satu titik, tetapi kami tidak bisa menyelesaikannya."

"Sekarang ini adalah tentang menjadi lebih baik lagi dan mengambil inspirasi dari penampilan bagus lawan mereka serta belajar dari penampilan buruk dan hasil yang kami miliki."

United finis di peringkat ketiga pada musim lalu, bila menang kontra Burnley pada Minggu (18/4), mereka akan memangkas jarak dengan Manchester City menjadi delapan poin dengan kompetisi liga menyisakan enam pertandingan lagi.

Solskjaer mengakui performa City yang bagus pada musim ini sehingga sulit kehilangan poin dalam beberapa pertandingan ke depan, tetapi ia senang dengan peningkatan kualitas timnya saat ini.

"Tiga pertandingan terakhir lawan Burnley, kami kebobolan dua gol dan tidak memenangkan tiga laga kandang terakhir lawan mereka. Ini adalah pertandingan penting untuk menunjukkan mentalitas yang mereka tunjukkan selama 13 atau 14 bulan terakhir," ujar Solskjaer.

"Cara mereka mengatasi seluruh situasi, para pemain, mereka membuat saya terkesan. Saya telah mengatakan berkali-kali. Para pelatih, detail-detail kecil harus diperbaiki. Tidak banyak pelatih di dunia yang memerhatikan detail seperti saya. Saya senang bisa bekerja dengan mereka."

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar