Raisa akan rilis album baru pertengahan tahun ini

id raisa,album baru raisa,YourRaisa

Raisa akan rilis album baru pertengahan tahun ini

Solois wanita Raisa. (Instagram/raisa6690)

Jakarta (ANTARA) - Solois wanita Raisa menjanjikan para penggemarnya, YourRaisa, bahwa dirinya akan segera merilis album terbarunya pada pertengahan tahun ini. "Enggak akan lama lagi albumnya rilis. Tapi pokoknya anggap aja pertengahan tahun ini, I'm gonna drop something," kata Raisa dalam jumpa pers virtual, Jumat.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan telah merekam sejumlah lagu. Menurutnya, masa pandemi yang memaksa banyak pihak untuk beraktivitas dari rumah, membuatnya lebih produktif dalam berkarya.

"Sering gitu dulu aku rekaman dan dirilisnya masih lama banget, karena ada manggung, acara besar, dan lainnya. Dan sekarang aku rekaman lalu langsung rilis itu rasanya lega. Aku masih di state of mind yang sama. Aku mau keluarin album tahun ini karena YourRaisa pasti sudah enggak sabar lagi," kata Raisa.

"Situasi ini seperti blessing in disguise, adalah tahun ini di mana kita punya banyak waktu dan recharge, dan kalau lebih pentingin professional life bisa-bisa enggak dapat inspirasi lagi. Setelah recharge, akan keluar banyak inspirasi, dan aku sudah rekam 7-8 lagu. Mungkin akan ada 10-12 lagu di album ini," ujarnya menambahkan.

Istri dari Hamish Daud itu mengungkapkan bahwa dirinya sudah bergelut dengan pembuatan album ini sejak tahun lalu. Ia mengaku juga lebih banyak mengeksplorasi sisi lain dari dirinya maupun musikalitasnya.

"Proses album sudah mulai dari tahun lalu, karena enggak ada manggung, dan lainnya. Tapi, ini sebuah pengalaman baru karena kita biasanya habis tur, ada waktu, baru nulis dan rekaman," kata Raisa.

"Sekarang rasanya seperti ngantor aja. Setiap hari datang nulis lagu dan itu menantang pikiran kreatif kita. Bagi aku ini pengalaman yang seru banget. Rasanya menyenangkan berada di lingkungan kreatif day and out," ujarnya melanjutkan.

Sementara itu, Raisa baru saja merilis single bertajuk "Kutukan (Cinta Pertama)" yang menampilkan citra yang lebih segar dan playful.

"Lagu ini segar dan kayaknya kalau masuk ke radio mungkin bisa enrich gitu, instead of another ballad dari Raisa, lagu ini bisa lebih fresh, lah, dan juga untuk mempersiapkan album aku nanti sebagai pembukanya," pungkasnya.