Kanwil BRI Palembang salurkan CSR Rp4,5 miliar ke tiga provinsi

id BRI,BRI CSR, BRI Palembang

Kanwil BRI Palembang salurkan CSR Rp4,5 miliar ke tiga provinsi

Pelajar penerima bantuan kacamata dari program "BRI Melihat Dunia" melakukan pengecekan kesehatan di Palembang. (ANTARA/HO/20)

Bantuan CSR beberapa diantaranya kami berikan untuk bantuan penanganan COVID-19, seperti Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan unit ambulans bagi rumah sakit
Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah BRI Palembangm enyalurkan dana tanggung jawab sosial (CSR) senilai Rp4,5 miliar ke tiga provinsi yakni Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung selama periode Januari-Maret 2021.

Pimpinan Kantor Wilayah BRI Palembang Revi Rizal di Palembang, Senin, mengatakan bantuan CSR itu disalurkan ke berbagai sektor, mulai dari kesehatan, pendidikan hingga sosial kemasyarakatan.

“Bantuan CSR beberapa diantaranya kami berikan untuk bantuan penanganan COVID-19, seperti Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan unit ambulans bagi rumah sakit. Kami juga memberikan apresiasi ke tenaga medis berupa pemberian beasiswa pendidikan anak,” kata dia.

Selain itu, BRI juga membagikan sebanyak satu juta masker ke masyarakat, yang mana desain maskernya berasal dari pemenang lomba desain masker BRI beberapa waktu lalu.

Kemudian perseroan juga menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi COVID-19.

Lalu, yang dinilai sangat bermakna pada penyaluran CSR kali ini yakni upaya BRI memperbaiki sarana dan prasarana di pasar agar dapat menunjang aktivitas masyarakat di tengah pademi.

“BRI ingin pasar menjadi tempat belanja yang aman, bersih dan sesuai dengan protokol kesehatan sehingga masyarakat nyaman untuk berbelanja,” kata dia.

Selain itu, CSR dari Bank BRI juga mengalir ke bidang pendidikan berupa pembangunan gedung workshop dan penelitian universitas, kemudian sektor sosial kemasyarakatan yakni bedah rumah tak layak huni dan perbaikan tempat ibadah.