Italia menang meyakinkan di Bulgaria, Swiss atasi Lithuania

id kualifikasi piala dunia,timnas italia,timnas bulgaria,timnas swiss,timnas lithuania

Italia menang meyakinkan  di Bulgaria, Swiss atasi Lithuania

Penyerang tim nasional Italia Andrea Belotti mengeksekusi tendangan penalti untuk mencetak gol ke gawang Bulgaria dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup C di Stadion Nasional Vasil Levski, Sofia, Bulgaria, Minggu (29/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Stoyan Nenov)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Italia menang meyakinkan di Bulgaria dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup C ketika di pertandingan lainnya Swiss mampu mengatasi Lithuania.

Bertandang ke Stadion Nasional Vasil Levski, Sofia, Italia menang 2-0 atas Bulgari berkat gol-gol Andrea Belotti dan Manuel Locatelli, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kendati tampil dominan sejak sepak mula, Italia membutuhkan hadiah tendangan penalti untuk membuka keunggulan dua menit jelang turun minum.

Keputusan wasit Slavko Vincic menghadiahi tendangan penalti bagi Italia setelah Belotti jatuh di dalam area terlarang setelah berada di bawah tekanan Daniel Dimoz saat berebut menyambut bola sepak pojok diprotes keras oleh para pemain Bulgaria.

Tapi Vincic bergeming dengan keputusannya dan Belotti dengan tenang melakoni tugasnya sebagai algojo untuk menaklukkan kiper Plamen Iliev dan membuka keunggulan Italia.

Italia hampir menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-72 ketika Belotti sudah memperdaya Iliev dengan tendangan congkel, tetapi bola masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-82, Locatelli akhirnya memperbaiki konversi peluang Gli Azzurri yang relatif membuang banyak peluang ketika ia menyelesaikan umpan kiriman Lorenzo Insigne dengan sepakan bagus ke pojok tiang jauh demi melengkapi kemenangan Italia jadi 2-0.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Kybunpark, St. Gallen, Swiss unggul cepat berkat gol Xherdan Shaqiri ke gawang Lithuania saat laga baru berusia dua menit.

Skor 1-0 bertahan hingga bubaran, kendati Swiss tampil sangat dominan dan melepaskan sedikitnya 20 percobaan tembakan lagi sepanjang laga.

Hasil-hasil itu membuat Italia naik ke puncak klasemen berbekal keunggulan selisih gol surplus empat dibandingkan Swiss yang cuma surplus tiga, kendati kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin.

Dalam rangkaian pertandingan Grup C selanjutnya yang berlangsung Rabu (31/3), Italia akan bertandang ke Lithuania dan Irlandia Utara menjamu Bulgaria ketika Swiss dapat jeda istirahat dan akan melakoni laga persahabatan melawan Finlandia sehari berselang.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar