Ketum PSSI apresiasi latihan yoga timnas putri

id timnas putri,sea games,mochamad iriawan,pssi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Ketum PSSI apresiasi latihan  yoga timnas putri

Pesepak bola Timnas putri Indonesia Sabreena Dressler (tengah) menggiring bola saat laga uji coba melawan tim Bina Putra Cirebon di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (17/3/2021). Laga uji coba yang berakhir dengan skor 15-0 untuk kemenangan Timnas tersebut bertujuan sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam dan turnamen-turnamen internasional lainnya. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi latihan yoga yang dilakukan para pemain tim nasional putri Indonesia dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 8-31 Maret 2021.

"Latihan yoga itu untuk melatih kesabaran, ketelatenan dan kedisiplinan," kata Iriawan di Lapangan D,  Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Iriawan menyebut yoga menjadi salah satu catatan positifnya tentang TC timnas karena faktor mental juga penting dalam membentuk seseorang menjadi pesepak bola yang baik.

Selain itu, hal lain yang masuk menjadi catatan adalah latihan penguatan tubuh di pusat kebugaran agar tak gampang tumbang saat beradu badan dengan pemain lawan, yang dilakukan di luar latihan rutin di lapangan.

"Kegiatan ini akan diteruskan sampai tanggal 31 Maret nanti," kata Iriawan.

Soal perkembangan timnas putri, Iriawan mengaku melihat perkembangan signifikan sejak memulai TC 8 Maret lalu.

Performa itu disaksikannya saat timnas putri menundukkan Bina Sentra Cirebon 15-0 dalam laga uji coba di Lapangan D, Gelora Bung Karno.

"Ada peningkatan yang cukup signifikan khususnya dari segi disiplin, fisik, stamina, mental, taktik dan strategi. Tadi kami melihat perkembangannya cukup jauh meningkat dibandingkan tanggal 8 Maret kemarin. Apalagi sampai hari ini, mereka baru sembilan hari latihan," tutur Iriawan.

TC timnas putri menjadi persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam pada November-Desember. Sebelum itu, timnas putri dijadwalkan berlaga dalam beberapa kompetisi seperti Turnamen Jenesys di Jepang dan turnamen-turnamen lain seperti Piala AFF U-16, U-19 dan Piala AFF senior putri.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar