Disdik OKU supervisi dan evaluasi sekolah satu atap

id Supervisi dan evaluasi, sekolah satu atap, Dinas Pendidikan OKU, Kemendikbud RI

Disdik OKU supervisi dan evaluasi  sekolah satu atap

Arsip- Sejumlah siswa mengikuti simulasi belajar tatap muka. Antara/Bayu Pratama S.

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melakukan supervisi dan mengevaluasi sejumlah sekolah satu atap di wilayah setempat guna mengatasi kendala yang dihadapi dalam belajar mengajar.

Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU), M Darojatun melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian, Ade Ridwan di Baturaja, Kamis mengatakan Kemendikbud RI saat ini mulai mengevaluasi program Sekolah Menengah Pertama terbuka dan satu atap di Indonesia tahun anggaran 2020.

Mengawali hal tersebut, pihaknya mulai melakukan supervisi dan evaluasi di sejumlah sekolah satu atap di wilayah setempat yang dilaksanakan hingga Desember 2020 mendatang.

"Kami mengunjungi tujuh sekolah satu atap di Kabupaten OKU," katanya.

Dia menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut yaitu guna memberikan pendampingan sekaligus menampung informasi dari pihak sekolah terkait kendala sekolah satu atap.

"Informasi dari pihak sekolah tersebut akan dimasukkan dalam rancangan regulasi pengelolaan sekolah satu atap.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada pihak sekolah agar memberikan data yang benar dan akurat tentang kondisi serta kebutuhan sekolah agar dapat dimasukkan dalam rancangan regulasi pengelolaan sekolah satu atap.

"Hal tersebut dilakukan tidak lain untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten OKU agar lebih maju lagi," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar