Pangkalan TNI AL Palembang bagikan sembako ke warga pesisir

id Lanal Palembang,tni al

Pangkalan TNI AL Palembang bagikan sembako ke warga pesisir

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP menyerahkan bantuan sembako ke warga Desa Air Baru, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten OKI, Sumsel, Senin (7/9). (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut Palembang membagikan paket sembako ke sejumlah warga pesisir yang terdampak ekonomi akibat penyebaran COVID-19.

Kegiatan bakti sosial, Senin, di Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir ini dilakukan untuk memperingati HUT ke-75 TNI-AL.

Dalam kegiatan itu, Komandan Lanal Palembang, Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP didampingi Perwira Staf, harus menempuh perjalanan melalui sungai kurang lebih selama tiga jam dari Kota Palembang, menggunakan sarana Patkamla Sriwijaya.

Kegiatan Bhakti sosial ini dilaksanakan di Posmat TNI-AL Sungai Baung. 

Desa Bukit Batu ini terletak di kawasan yang belum bisa dijangkau melalui transfortasi darat.

"Selain dalam rangka HUT ke-75 TNI-AL, kami ingin meringankan beban yang dirasakan oleh saudara-saudara kami yang tinggal di daerah terpencil yang tentunya juga terdampak COVID-19," kata Kolonel Filda.

Dalam kegiatan Bhakti sosial ini, dihadiri perwakilan Humas dari PT OKI Pulp, Babinsa Sungai Baung, Kapos Pantau Sungai Baung Dishub Kabupaten OKI dan perwakilan dari Pospol Ditpolair Polda Sumsel. 

Perwakilan perangkat desa setempat Siti Sumarti mengucapkan terima kasih kepada pimpinan TNI-AL Palembang karena mempedulikan kesulitan yang dihadapinya.

“Kami terharu, karena jauh-jauh datang untuk memberikan bantuan,” kata dia.