Polres OKU bantu 10 ton beras untuk warga kurang mampu terdampak COVID-19

id Bantuan sosial, 10 ton beras, dibagi 1.000 paket, masyarakat terdampak COVID-19, 762 perwira Akabri

Polres OKU bantu 10 ton beras untuk warga kurang mampu terdampak COVID-19

Jajaran Polres OKU membagikan bantuan beras untuk warga terdampak COVID-19. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan sosial berupa 10 ton beras untuk warga kurang mampu di wilayah setempat yang terdampak pandemi COVID-19.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Arif Hidayat Ritonga di Baturaja, Senin, mengatakan pembagian 10 ton beras ini merupakan bantuan tahap III yang disalurkan selama lima hari periode Juli 2020.

"Untuk bantuan tahap I dan II juga sebanyak 10 ton beras yang disalurkan pada bulan Mei 2020," katanya.

Dia mengemukakan bantuan tersebut merupakan kegiatan bhakti sosial Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1988 yang dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian dan peduli COVID-19.

"Untuk jumlah Akabri ini 762 perwira mulai dari satuan TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri," katanya.

Kegiatan yang bertajuk “32 Tahun Mengabdi untuk Indonesia, Peduli COVID-19” ini menyasar pada masyarakat kurang mampu yang secara tidak langsung terdampak perekonomian akibat wabah corona.

10 ton beras ini, kata dia, dibagi menjadi 1.000 paket bantuan masing-masing 10 kilogram yang dibagikan untuk masyarakat di OKU yang membutuhkan.
 

"Untuk pendistribusiannya dilaksanakan oleh jajaran Polres OKU melalui tenaga PHL dan warga di beberapa wilayah Polsek," tuturnya.