Ajudan Wagub Sumut sembuh dari corona

id COVID-19 di Sumut,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Ajudan Wagub Sumut sembuh dari corona

Petugas medis membawa seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terduga COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, Sumatera Utara. ANTARA/Septianda Perdana

Medan (ANTARA) - Pihak Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Senin, mengumumkan ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajecksah yang dirawat di ruang isolasi karena positif COVID-19 sudah dinyatakan sembuh.

Dengan kesembuhan itu maka sudah ada dua pasien positif COVID-19 yang sembuh setelah dirawat di RS Haji Adam Malik.
 
"Saat ini ada seorang lagi pasien positif COVID-19 yang kembali sembuh. Hari ini dia juga sudah dipulangkan," kata Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak di Medan, Senin,
 
Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil laboratorium keduanya dinyatakan negatif COVOD-19.
 
Namun begitu, Rosa menyebutkan, setelah pulang, pasien tersebut masih disarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. "Kondisinya juga sudah sangat sehat," ujarnya.
 
Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tinggal merawat 9 pasien positif COVID-19. "Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada berjumlah 5 orang," ujarnya.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) yang masuk kategori ODP akibat ajudannya yang positif, juga sempat mengikuti rapid test COVID-19 dan hasilnya dinyatakan negatif virus corona.