Kejari OKU siapkan layanan satu pintu menuju WBK dan WBBM

id kejari oku,kejati sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Kejari OKU siapkan layanan  satu pintu menuju WBK dan WBBM

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel Wisnu Baroto saat kunjungan kerja ke Baturaja ibu Kota Kabupaten OKU. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menyiapkan pelayanan satu pintu untuk membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kepala Kejari Ogan Komering Ulu (OKU) Bayu Pramesti di Baturaja, Kamis, mengatakan pihaknya optimistis tahun ini mampu meraih predikat WBK dan WBBM seperti yang ditargetkan oleh Kajati Sumsel.

"Ya, kami optimistis tahun ini mampu meraih predikat tersebut," tegasnya.

Menurut dia, dalam upaya membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM tersebut saat ini pihaknya sedang mempersiapkan infrastruktur ruangan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah setempat.

"Kami akan mempersiapkan pelayanan satu pintu," kata dia.

Selain itu, kata dia, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mempersiapkan pelayanan sistem online guna mempermudah masyarakat dalam menyampaikan laporan ataupun kritik dan saran terkait pembangunan di wilayah setempat.

"Insya Allah secepatnya pelayanan ini segera kami realisasikan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel Wisnu Baroto menegaskan Kejaksaan Agung RI mewajibkan seluruh kejaksaan negeri khususnya di Sumatera Selatan mengikuti program WBK dan WBBM.

"Pada bulan Maret ini akan dilakukan penilaian oleh Kejaksaan Agung. Masuk atau tidak dalam kategori akan diumumkan pada hari antikorupsi pada Desember 2020," katanya.