Koeman senang Belanda segrup dengan Italia di Nations League

id ronald koeman,timnas belanda,uefa nations league,timnas italia,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari in

Koeman senang  Belanda segrup dengan Italia di Nations League

Foto dokumentasi: Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman (REUTERS/VASILY FEDOSENKO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala tim nasional Belanda, Ronald Koeman, mengaku senang dengan hasil pengundian grup UEFA Nations League 2020/21 yang membuat mereka bakal bertemu Italia.

Selain Italia, Belanda juga tergabung dengan Bosnia-Herzegovina dan Polandia di Grup 1 Liga A dalam pengundian yang digelar di Amsterdam, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Koeman menilai hasil undian itu cukup baik, mengingat di edisi inagurasi musim 2018/19 Belanda bertemu dua tim kuat langsung dalam satu grup yakni Prancis dan Jerman.

"Bisa saja kami dapat grup yang lebih berat. Tentu menyenangkan bisa bertemu Italia, tim yang sudah lama tak kami lawan," kata Koeman dilansir laman resmi UEFA.

"Jika kami bertemu Jerman dan Prancis lagi, tentu rasanya akan berbeda," ujarnya menambahkan.

Belanda merupakan runner-up edisi inagurasi UEFA Nations League sehingga hasil undian kali ini menimbulkan prediksi bahwa mereka dan Italia bakal memperebutkan satu tiket untuk tampil di putaran final.

"Apakah kami akan berebut puncak dengan Italia? Bisa saja, tetapi masih banyak hal yang bisa terjadi sebelum pertandingan dimainkan," ujarnya.

"Ada perasaan aneh juga, sebab kami harus tampil lebih dulu di Piala Eropa 2020 sebelumnya. Itu dulu yang kami persiapkan, selanjutnya menyusul," pungkas Koeman.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar