Kementerian Agama Bangka harapkan jamaah umrah bersabar

id jamaah umrah bangka,pelayanan umrah,kebijakan saudi,penyebaran corona

Kementerian Agama Bangka harapkan jamaah umrah bersabar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, Kabupaten Bangka, Syaiful Zohri. (ANTARA/Kasmono)

Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syaiful Zohri, minta jamaah umrah di wilayahnya bersabar karena Pemerintah Arab Saudi untuk sementara tidak menerima jamaah umrah dari luar wilayahnya dalam upaya mencegah penyebaran virus corona baru.

"Saat ini yang bisa kita lakukan hanya bersabar dan berdoa, serahkan sepenuhnya masalah ini dengan ahlinya," katanya di Sungailiat, Jumat.

"Karena visa calon jamaah umrah yang mengeluarkan pemerintah Arab Saudi, tentu kita hanya bisa menunggu sampai kebijakan tersebut dicabut dan kembali dapat menjalankan ibadah umrah," katanya.

Syaiful mengaku belum menerima laporan mengenai jumlah warga Kabupaten Bangka yang akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umrah.

Ia mengimbau warga yang hendak umrah ke Tanah Suci mengikuti perkembangan informasi melalui biro perjalanan yang mereka gunakan.

"Kami juga akan segera berkoordinasi dengan kantor wilayah maupun langsung ke pusat untuk mengetahui perkembangan dan sikap pemerintah Indonesia, informasi yang kami dapatkan akan segera disampaikan dengan masyarakat," katanya.