246 calon kades di OKU gelar deklarasi damai

id Calon kades deklarasi damai

246 calon kades di OKU gelar  deklarasi damai

Bupati OKU Kuryana Azis saat memberikan kata sambutan dalam deklarasi damai calon kades di Pilkades 2020. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 246 calon kepala desa dari 74 desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Rabu, menggelar deklarasi damai pada Pilkades serentak 5 Maret 2020.

Pada deklarasi tersebut calon kepala desa membacakan kesiapan mereka untuk mengikuti Pilkades 2020 secara damai dengan siap menang dan siap kalah.

Ketua panitia pelaksana Slamet Riadi di Baturaja, Rabu, berharap deklarasi damai pilkades dapat menjadi momentum yang baik untuk menjaga silaturahim.

"Jangan sampai ada permusuhan serta perpecahan di antara sesama warga. Semua calon itu yang akan memilih masyarakat," katanya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat bersama-sama bergandengan tangan untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak 2020 di wilayah itu.

"Mari bersama-sama kita sukseskan pelaksanaan Pilkades OKU yang tertib dan damai," kata dia.

Sementara itu, Bupati OKU Kuryana Azis berpesan agar pelaksanaan Pilkades serentak 2020 yang sebentar lagi digelar dapat berjalan dengan baik dalam semua tahapan dan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

"Insya Allah semua berjalan dengan lancar, aman, dan tertib sampai dengan penetapan kades terpilih nanti," kata Kuryana.

Kuryana juga mengajak semua calon serta masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan menaati segala aturan yang berlaku.

"Semua calon sepakat siap menang dan siap kalah. Oleh karena itu, jangan ada yang berbuat mencederai pelaksanaan pilkades," katanya.