Gubernur Sumsel harapkan Gojek promosikan wisata

id Gubernur,gojek,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Gubernur Sumsel harapkan  Gojek promosikan wisata

Gubernur Sumsel Herman Deru (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumsel Herman Deru berharap pihak Gojek dapat berperan serta dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Sumsel, terutama pariwisata religi.

"Sumsel banyak wisata religi seperti Ziarah Kubro dan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) dan itu perlu dipromosikan," kata gubernur di Palembang, Kamis.

Harapan tersebut disampaikan gubernur saat menerima Public Policy and Government Relations Regional South of Sumatera PT Gojek Indonesia, Kenn Lazuardhi Syarnubi beserta jajaran dalam rangka audiensi rencana MoU kerjasama program kerja PT Gojek bersama Pemprov Sumsel.

Sehubungan itu peran serta Gojek sangat diharapkan dalam mendukung perkembangan pariwisata di daerah ini.

Selain itu dengan adanya promosi maka wisatawan banyak berkunjung ke daerah ini.

Terkait kerja sama tersebut, gubernur mengapresiasi dan mendukung hal ini sebagai sarana untuk mengembangkan UMKM di Sumsel.

"Ini menarik, jalankan karena justru ini bisa diperluas, jangan hanya terbatas pada perusahaan rintisan tetapi juga libatkan pelaku UMKM yang sudah berjalan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ia bahkan memastikan sudah sejauh mana inventarisasi program ini.

Sementara Public Policy and Government Relations Regional South of Sumatera PT Gojek Indonesia, Kenn Lazuardhi Syarnubi mengatakan, banyak program yang bisa dijalankan dengan kerja sama Pemprov.

Diantaranya yaitu memberikan pelatihan istri mitra PT Gojek dalam berwirausaha dan diberikan pelatihan digital marketing.

Selain itu literasi pariwisata alam dan kuliner secara digital, yang dikemas dalam peta yang bisa di scan barcode sehingga menampilkan Informasi seputar pariwisata dan kuliner.

Selain itu, juga diadakan Festival mitra profesional dan keselamatan yang akan dihadiri 2500-3000 mitra di lapangan DPRD tgl 27 Februari yang mengkampayekan ketaatan berlalu lintas.