PDIP dukung langkah pemerintah jemput 241 WNI dari Wuhan China

id Virus corna,Pemerintah evakuasi WNI di China,PDIPterbitkan edaranbantucegahvirus corona

PDIP dukung langkah pemerintah jemput 241 WNI dari Wuhan China

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Kanan). (Antaranews/Riza Harahap)

Bandung (ANTARA) - PDI Perjuangan mendukung langkah Pemerintah Indonesia untuk menjemput sebanyak 241 jiwa warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan China ke Indonesia, guna menghindari penyebaran virus corona.

"Kami mendukung langkah Pemerintah dalam upaya melindungi WNI. Kami optimistis pemerintah dapat berkoordinasi baik dengan Pemerintah China," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Hasto Kristiyanto berkunjung ke Kabupaten Bandung, untuk menghadiri penghijauan secara serentak yang dilakukan PDI Perjuangan dan dipusatkan di Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK), di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Minggu.

Hasto menjelaskan, ketika dirinya mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menghadiri Rakornas dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional, Menteri Kesehatan juga menyampaikan kesiapannya untuk melakukan evakuasi WNI di China dan upaya melakukan pencegahan virus corona di Indonesia.

Langkah Pemerintah Indonesia melakukan karantina selama 14 hari terhadap WNI yang dijemput tersebut, menurut dia, tentu sudah diperhitungkan, sehingga para ahli kesehatan yang ditugaskan bisa mengantisipasi dengan baik.

"Kita percaya seluruh ahli-ahli kesehatan Indonesia mampu menyelesaikan tugas tersebut," kata Hasto.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Kesehatan Terawan, melepas 42 orang tim evakuasi untuk menjemput 245 WNI di Kota Wuhan, China. Pelepasan tim evakuasi dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Sabtu (1/2).